WeCreativez WhatsApp Support
こんにちは!NEXS memiliki program kelas Privat, Reguler (Basic-Intermediate-Advance), JLPT, Conversation, Study In Japan, Translate dan Penerjemah.
Ingin tahu info lebih lanjut?

5 Habit Warga Jepang

oleh | Nov 17, 2019 | Budaya | 1 Komentar

Belajar bertanggung jawab harus dimulai dari kebiasaan kecil. Jika perkataan bijak itu kita arahkan ke perilaku sebagian besar warga jepang. Tentu saja itu hal yang biasa bagi mereka, mengingat pendidikan karakter sudah ditanamkan sejak dini. Salah satu karakter unggul yang sudah tertanan itu adalah rasa tanggung jawab.

Berikut bentuk tanggung jawab yang di lakukan warga jepang dalam kesehariannya.

  • Membawa Pulang Sampah Kemasan Makanan Atau Minuman

Jika anda pernah ke negeri sakura, pasti anda pernah mengalami nya, yaitu susah nya menemukan tempat sampah. Kalaupun ada cuman untuk botol gelas dan plastik serta kermasan minuman berbahan kaleng. Sehingga, kalau orang jepang membeli makanan berkemasan, kebanyakan mereka akan membawa pulang sampah kemasan itu. Kemudian sampah tersebut di buang ke tempat yang sudah dipilah berdasarkan jenisnya.

  • Membersihkan Kotoran Yang Berserakan Di Jalan Dan Sekitar Rumah

Salah satu kebiasaan kita yang sudah mulai hilang sebenarnya, jika kita flashback ke masa 20 tahun sebelum nya, masa kecil kita pasti lihat tetangga – tetangga kita tuh, bersih – bersih gak cuman di halaman rumah nya tapi juga samping kanan kiri. Sama hal yang di lakukan orang jepang, tanpa perlu tau itu sampah atau kotoran berasal dari mana, merekan akan bersihkan dari jalanan secepat mungkin tanpa sepengetahuan warga sekitar agar tidak ada yang merasa terganggu aktivitasnya.

  • Merapikan Kembali Barang Ke Tempat Semula

Dalam sebuah ruangan pertemuan, kita akan melihat barisan kursi dan meja yang sudah tertata rapi. Kebanyakan, tata letak itu merupakan hasil penyesuaian dari panitia penyelenggara. Tidak banyak orang tau, selepas acara, panitia akan merapihkan kembali barisan kursi dan meja ke tata letak dasar seperti mereka lihat sebelum ruanganan di gunakan. Malah jika di dalam nya ada kursi dan meja lipat, panitia harus melipat semua kursi dan meja tersebut dan meletakkannya ke tempat semula.

  • Melakukan Pekerjaan Hingga Tuntas

Bekerja sampai tuntas memang kewajiban semua orang. Tetapi dijepang itu bukan sekedar kata – kata. Mereka menuntaskan semua pekerjaan yang harus di selesaikan hari itu atau pada periode tertentu.

Konsultan Pendidikan Profesional dan Terpercaya di Indonesia, NEXS Japanese Language Center

Dapatkan FREE TRIAL JAPANESE CLASS berdurasi 60 menit dengan materi pembelajaran pengenalan Bahasa Jepang, pengenalan Huruf Kana serta simulasi JLPT

NEXS Japanese Language Center, Pilihan tepat Belajar Bahasa Jepang di Surabaya!

🌟 NEXS Japanese Language Center 🌟
Kursus Bahasa Jepang di Surabaya (Kelas Regular & Private)
Conversation Class Bahasa Jepang di Surabaya
Kursus Bahasa Jepang Online
Study in Japan

Kelas Persiapan JLPT di Surabaya
Kelas Bahasa Jepang ONLINE
Konsultasi pendidikan ke Jepang di Surabaya
Jasa Penerjemahan Bahasa Jepang di Surabaya
Program Study Tour ke Jepang

Head Office NEXS Japanese Language Center:
Komplek Ruko Transmart Rungkut Blok A-25
Jl. Raya Kalirungkut No. 23 Surabaya 60293
TELEPHONE: (031)8781033
WA : 081335555002
ID LINE: nexs.center
e-mail: [email protected]
website: www.nexs.co.id