WeCreativez WhatsApp Support
こんにちは!NEXS memiliki program kelas Privat, Reguler (Basic-Intermediate-Advance), JLPT, Conversation, Study In Japan, Translate dan Penerjemah.
Ingin tahu info lebih lanjut?

Minasan, konnichiwa.. hari ini mimin mau share tentang budaya-budaya unik yang pernah mimin alamin waktu jalan-jalan sama teman mimin yang nihonjin nih..

  1. Nihonjin kaget lihat angka 4

Pernah satu kali waktu saya main sama teman dari Jepang yang dia baru pertama kali ke luar negeri, dia kaget setengah mati waktu liat ada angka 4 di lift mall dekat kampus.. Sontak aku pun langsung tersenyum dengan ketawa sedikit..hehe… Soalnya memang untuk tempat-tempat umum di Jepang tuh penggunaan angka 4 sangat dihindari, jadi jangan kaget bila minasan tidak menemukan angka 4 di tombol lift ketika di Jepang. Bahkan para pedagang juga tidak melabeli harga mereka dengan menggunakan angka ini. Alasannya adalah angka 4 itu sangat mirip dengan kata ‘mati’ dalam bahasa Jepang. Penduduk Jepang juga percaya bahwa angka 4 merupakan lambang ketidakberuntungan. Wajar saja, jika mereka jarang menggunakan angka ini.

  1. Bersin di tempat dianggap tidak sopan

Pernah suatu ketika waktu saya lagi jalan-jalan pagi dengan teman Jepang saya saya bersin secara tidak sengaja, karena udara lagi dingin sih..hehe… Saya pikir itu adalah hal yang lumrah, lagian saya juga gak bersin ke arah dia..hehe… Eh tapi ternyata saya dinasehati, dia bilang “Rezza, sore wa chotto sitsurei jyanai?”, eh ternyata bagi orang Jepang bersin di jalan itu adalah hal yang tidak sopan. So, Jangan sampai kamu bersin sembarangan ketika di jalan di negara Jepang ya…hehe… Jika kamu melakukan ini, kamu bisa dianggap melanggar tata krama orang Jepang. Lebih baik kamu bersin di toilet atau tempat-tempat yang tidak terbuka.

  1. Jangan sekali-kali memberikan tip

Pernah suatu ketika, kami beli makan nasi padang bareng dengan teman Jepangku. Waktu itu karena kembaliannya kurang, aku ikhlasin aja. Terus si Kanako ini Tanya, “eh Rezza, kok kembaliannya gak kamu ambil?”. Spontan aku jawab aja, iyua gak usah gak apa-apa, buat penjualnya aja. Ternyata di Jepang ini, memberikan tip merupakan tindakan yang tidak sopan. Jika kamu memberikan tip kepada pegawai hotel atau staf lainnya, biasanya mereka akan mengembalikan uang tersebut.

 

Shared by : NEXS Japanese Language Center

Konsultan Pendidikan Profesional dan Terpercaya di Indonesia, NEXS Japanese Language Center

Dapatkan FREE TRIAL JAPANESE CLASS berdurasi 60 menit dengan materi pembelajaran pengenalan Bahasa Jepang, pengenalan Huruf Kana serta simulasi JLPT

NEXS Japanese Language Center, Pilihan tepat Belajar Bahasa Jepang di Surabaya!

🌟 NEXS Japanese Language Center 🌟
Kursus Bahasa Jepang di Surabaya (Kelas Regular & Private)
Kursus Bahasa Jepang Online
Studi Ke Jepang

Conversation Class Bahasa Jepang di Surabaya
Kelas Persiapan JLPT di Surabaya
Kelas Bahasa Jepang ONLINE
Konsultasi pendidikan ke Jepang di Surabaya
Jasa Penerjemahan Bahasa Jepang di Surabaya
Program Study Tour ke Jepang

Head Office NEXS Japanese Language Center:
Komplek Ruko Transmart Rungkut Blok A-25
Jl. Raya Kalirungkut No. 23 Surabaya 60293
TELEPHONE: (031)8781033
WA : 081335555002
ID LINE: nexs.center
e-mail: [email protected]
website: www.nexs.co.id

 

 

 Bagi Mina-san yang sedang mencari referensi buku persiapan JLPT dengan materi berkualitas, penjelasan pembahasan di setiap soalnya dalam bahasa Indonesia, lengkap dengan rangkuman materi pola kalimat, kosakata, daftar Kanji, serta dilengkapi audio LISTENING

Ini dia solusinya!!

 

Buku Strategi & Bank Soal JLPT

 

 

 

 

 

 

Silakan klik foto di atas untuk memperoleh detail isi dan foto buku

 

 

 

*SPECIAL PROMO*

 

Bagi teman-teman yang memesan langsung buku Strategi & Bank Soal JLPT secara online, ke kontak NEXS Japanese Language Center, akan kami berikan harga

Rp159.000,-

 

Harga umum di toko buku seluruh Indonesia adalah Rp180.000,-

 

Bagi yang berminat, silakan lagsung menghubungi tim pemesanan buku NEXS JLC via

WhatApps 0857-3635-1918 (irma) atau ID LINE: irma.nurmalasari