Percaya atau tidak, bento (kotak makan siang Jepang) pertama kali dikembangkan oleh Samurai.

Pada abad ke-15, logistik makanan merupakan masalah utama untuk tentara yang bertugas keluar.Samurai mengembangkan makanan yang mudah untuk dibawa. Hal ini dianggap prekursor mengapa orang Jepang mencintai Bento.

bentou

Produsen Bento

Langkah berikutnya dalam inovasi bento adalah terjadinya modernisasi yang cepat di Jepang pada akhir abad ke-19 setelah pasar perdagangan Jepang dibuka oleh angkatan laut Amerika pada 1850-an.

Jepang mengalami urbanisasi dan industrialisasi lebih cepat daripada negara lain dalam sejarah. Gejolak sosial yang besar terjadi. Perkembangan kotak bento untuk dijual secara bebas adalah bagian kecil dari perubahan besar yang terjadi pada saat Era Meiji.

Pekerja industri membuat makanan di rumah dan mengemasnya dengan rapi untuk hari yang panjang di pabrik. Dalam waktu singkat pekerja kantor dan anak-anak sekolah yang melakukan hal yang sama. Kotak makan siang berbahan Lacquer (dan kemudian aluminium) menjadi sangat populer. Bento modern lahir.

bentou

Bento Masa Kini

Saat ini, sebagian besar bento di Jepang diproduksi secara massal dan dijual di toko-toko bento, toko-toko, department store, stasiun kereta api, kios dan restoran.

Bento adalah hal yang sangat umum saat ini. Kebanyakan orang di Jepang makan setidaknya satu bento seminggu. Namun bento untuk hanya memenuhi sekitar 50% dari angka kecukupan gizi seseorang.

bentou

bentou

http://www.japan-talk.com/jt/new/bento-basics

Shared By :

🌟 NEXS Japanese Language Center 🌟
Kursus Bahasa Jepang di Surabaya (Kelas Regular & Private)
Conversation Class Bahasa Jepang di Surabaya
Kelas Persiapan JLPT di Surabaya
Kelas Bahasa Jepang ONLINE
Konsultasi pendidikan ke Jepang di Surabaya
Jasa Penerjemahan Bahasa Jepang di Surabaya
Program Study Tour ke Jepang

Head Office NEXS Japanese Language Center
Komplek Ruko Transmart Rungkut Blok A-25
Jl. Raya Kalirungkut No. 23 Surabaya 60293
TELEPHONE: (031)8781033
WA : 081335555002
ID LINE: nexs.center
e-mail: [email protected]
website: www.nexs.co.id