WeCreativez WhatsApp Support
こんにちは!NEXS memiliki program kelas Privat Online/Offline, Reguler (Basic-Intermediate-Advance), JLPT, Conversation Class, Study In Japan, Translate dan Penerjemah.
Ingin tahu info lebih lanjut?
Beasiswa Sekolah Jepang

Peluang Beasiswa Sekolah Jepang

Jepang merupakan salah satu negara tujuan untuk melanjutkan pendidikan yang sekarang ini cukup populer. Bukan tanpa alasan, Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang pendidikannya maju dan terjamin, ditambah aspek lain seperti misalnya kebersihan negara ini dan juga kecanggihannya. Apakah anda merupakan salah satu orang yang menginginkan untuk melanjutkan pendidikan di Jepang? Jika iya maka artikel ini sangat cocok untuk anda, bagaimana peluang beasiswa sekolah Jepang? Simak ulasannya di bawah ini jika anda sedang mencari beasiswa di Negeri Sakura Jepang.

Peluang beasiswa Jepang yang harus anda ketahui 
Banyak sekali negara yang bisa dituju untuk melanjutkan sekolah atau pendidikan, namun salah satu negara yang sangat populer dan banyak diincar untuk dijadikan sebagai tujuan untuk melanjutkan pendidikan adalah Jepang. Jepang dipilih karena memang memiliki banyak sekali kelebihan dan menarik para calon mahasiswa. Kemudian bagaimana peluang beasiswa di Jepang? Tenang saja karena Jepang menawarkan beasiswa untuk Indonesia. Disampaikan melalui kedutaan besar yang berada di Indonesia, Jepang menawarkan beasiswa D2, D3, S1 hingga S3 bahkan untuk pelajar SMA atau SMK untuk berbagai macam program studi di berbagai universitas yang ada di Jepang. Kemudian biaya apa saja yang diberikan dalam beasiswa ke Jepang ini? Bantuan beasiswa ini sudah include biaya kuliah yang ditanggung sepenuhnya bahkan termasuk biaya untuk sekolah persiapan. Karena biasanya sebelum bisa melanjutkan pendidikan di universitas yang dituju, mahasiswa diminta untuk mengikuti sekolah persiapan untuk mempelajari Bahasa Jepang terlebih dulu selama kurang lebih 1 tahun. Selain itu biaya beasiswa yang ditanggung juga termasuk dengan tiket pesawat untuk PP Indonesia-Jepang, biaya untuk visa pelajar juga akan digratiskan, dan mendapatkan tunjangan untuk kebutuhan hidup selama di Jepang sebesar 117.000 yen atau jika dirupiahkan adalah sebesar 15,4 juta rupiah. Jika anda ingin mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke Jepang, maka anda harus banyak mencari informasi mengenai beasiswa sehingga tahu kapan jadwal buka pendaftaran dan juga tutup pendaftarannya.

Apa yang harus dipersiapkan untuk melamar beasiswa? 
Karena tadi kita sudah membahas mengenai bagaimana peluang beasiswa sekolah Jepang. Sekarang ini kami juga akan memberikan informasi mengenai apa saja yang harus anda persiapkan ketika anda ingin melamar beasiswa di Jepang. Yang pertama-tama tentu saja anda harus mengumpulkan banyak informasi mengenai beasiswa jenis apa yang mau anda daftarkan sehingga nantinya anda juga tahu berkas-berkas mana yang perlu anda siapkan. Kami menyarankan supaya anda sering memeriksa informasinya sehingga tidak salah tanggal pendaftarannya. 
Selain itu anda juga harus menyiapkan kemampuan Bahasa Jepang anda. Sebelum anda mendaftar, kami menyarankan supaya anda mempersiapkannya dengan banyak belajar Bahasa Jepang yang bisa anda lakukan dengan cara mengikuti kursus Bahasa Jepang atau belajar secara otodidak. Sehingga nantinya begitu anda diterima beasiswanya maka anda sudah bisa berbahasa Jepang. Kemudian anda juga bisa menanayakan banyak informasi mengenai beasiswa ke kolega anda, bagaimana pengalaman mereka selama mendaftar. Atau jika tidak memiliki kenalan anda bisa mencari informasi di internet. Sekarang anda sudah tahu kan informasi mengenai bagaimana peluang beasiswa sekolah Jepang? Selama anda mencari pasti ada kesempatan atau peluang untuk melanjutkan pendidikan ke negeri sakura Jepang. Anda bisa menemukan banyak informasinya di internet mengenai beasiswa Jepang. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi anda semuanya!