Shibuya Crossing

Tempat Wisata di Tokyo

Tokyo merupakan kota yang menawarkan beragam tempat wisata yang menakjubkan dan memikat hati para pelancong. Menjadi ibukota Jepang, kota ini menampilkan kombinasi antara tradisi dan modernitas yang sempurna, serta kaya akan sejarah dan budaya. Di samping bangunan pencakar langit dan pusat perbelanjaan ultra modern, Tokyo juga memiliki taman indah, kuil-kuil historis, dan objek wisata menarik lainnya.

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Tokyo yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke kota ini.

  1. Meiji Jingu 
meiji jingu

Meiji Jingu merupakan kuil Shintō yang terletak di distrik Shibuya, didirikan untuk mengenang Kaisar Meiji dan permaisurinya, Kaisar Shoken. Kuil ini diapit oleh hutan yang luas dan menyejukkan, membuatnya jauh dari hiruk pikuk kota. Kali pertama kamu memasuki kuil, kamu akan disambut oleh Torii, gerbang tradisional Jepang yang menjadi ikon kuil ini. Saat berjalan menyusuri areal kuil, kamu bisa merasakan suasana tenang nan sakral yang indah.

  1. Shinjuku Gyeon 
shinju gyeon
Japan Guide

Shinjuku Gyoen merupakan salah satu taman paling terkenal di Tokyo yang menawarkan pemkamungan taman bunga yang mempesona. Tempat ini adalah surga pecinta alam yang ingin melarikan diri dari kesibukan kota tanpa harus pergi jauh-jauh. Taman ini memiliki berbagai area, seperti taman gaya tradisional Jepang, taman bergaya Inggris, dan bahkan kebun gaya Perancis. Salah satu hal yang membuat Shinjuku Gyoen begitu populer adalah pemandangan bunga sakura mekar saat musim semi.

  1. Tokyo Disney Land & Disney Sea
tokyo disney land disney sea
japan travel

Tokyo Disneyland adalah tujuan wisata yang sangat populer di Tokyo, menawarkan hiburan untuk segala usia. Berlokasi di Urayasu, Chiba, taman tersebut merupakan Disney park pertama yang dibuka di luar Amerika Serikat dan telah menjadi destinasi wajib bagi wisatawan sejak 1983.

Sementara itu, Tokyo DisneySea menawarkan konsep laut dengan tema unik seperti Mysterious Island, Mermaid Lagoon, dan Arabian Coast. Dengan atraksi yang lebih mencengangkan dan tidak ditemukan di taman-taman Disney lainnya, DisneySea menjadi primadona bagi wisatawan dewasa.

  1. Shibuya Crossing
Shibuya Crossing

Shibuya Crossing adalah persimpangan paling sibuk di dunia. Dengan hampir dua juta orang yang melintas setiap hari, persimpangan ini menjadi salah satu simbol Tokyo. Ketika lampu lalu lintas berubah warna, lautan manusia dari segala arah mengisi persimpangan, menciptakan pemandangan yang sangat ikonik.

Lebih dari itu, Shibuya juga dikenal sebagai pusat belanja dan hiburan di Tokyo. Dengan gudang dan pusat belanja besar seperti Shibuya 109 dan Shibuya Center Street, kawasan ini berhasil menarik perhatian para pemburu fashion dan wisatawan yang mencari barang unik dan trendi.

  1. Senso-ji Temple
Senso-ji Temple

Senso-ji adalah kuil tertua di Tokyo dan menjadi salah satu situs bersejarah yang paling signifikan. Kuil ini didedikasikan untuk Bodhisattva Kannon, yang diyakini memiliki kekuatan untuk melepaskan manusia dari penderitaan.

Sebelum memasuki kuil, pengunjung akan berjalan melalui Kaminarimon (Gerbang Guntur) dan Nakamise – jalan raya panjang yang dipenuhi oleh lebih dari 90 toko cinderamata tradisional dan makanan khas Jepang. Di dalam kompleks kuil, kamu akan menemukan Pagoda lima lantai dan Asakusa Jinja, menjadikan Senso-ji sebagai tempat sempurna untuk mempelajari budaya dan sejarah Jepang.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai tempat wisata di Tokyo. Jelajahi lebih jauh dan nikmati berbagai pengalaman lainnya dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di Tokyo. Selamat menikmati perjalananmu dan semoga waktu yang dihabiskan di sini menjadi kenangan yang tak terlupakan!

🌟NEXS Japanese Academy🌟
Kursus Bahasa Jepang di Surabaya (Kelas Regular & Private)
Conversation Class Bahasa Jepang di Surabaya
Kelas Persiapan JLPT di Surabaya
Kelas Bahasa Jepang ONLINE
Konsultasi pendidikan ke Jepang di Surabaya
Jasa Penerjemahan Bahasa Jepang di Surabaya
Program Study Tour ke Jepang

Dapatkan FREE TRIAL JAPANESE CLASS berdurasi 60 menit dengan materi pembelajaran pengenalan Bahasa Jepang dan pengenalan Huruf Kana🙌🙏🙌🙏

Head Office NEXS Japanese Academy
Komplek Ruko Transmart Rungkut Blok A-25
Jl. Raya Kalirungkut No. 23 Surabaya 60298
TELEPHONE: (031)8781033
WA : 081335555002
ID LINE: nexs.center
e-mail: info@nexs.co.id
website: www.nexs.co.id

About The Author

×

こんにちは!NEXS memiliki program kelas Privat Online/Offline, Reguler (Basic-Intermediate-Advance), JLPT, Conversation Class, Study In Japan, Translate dan Penerjemah.

× Chat Kami...