Sebelum Liburan ke Jepang!

Okt 10, 2020 | Budaya

liburan ke jepang

Sebelum Liburan ke jepang

Kamu Harus Tahu 5 Larangan ini

Siapa sih yang tidak tahu Jepang? Negara yang berjuluk Negeri Sakura ini adalah salah satu negara yang paling diminiati untuk menghabiskan waktu liburan. Bukan tanpa alasan, Jepang memang memiliki kebudayaan, kuliner, dan segudang destinasi wisata yang mampu memanjakan mata. Maka tak heran, banyak orang yang sangat ingin berkunjung ke sana.

Apakah kamu juga? Kalau benar, sebaiknya kamu belajar tentang budaya Jepang dulu karena ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan di sana. Apa saja hal-hal yang dilarang di Jepang? Berikut diantaranya.

1.  Tidak Boleh Memetik Bunga Sakura

Bunga Sakura adalah simbol khas dari Jepang.  Kebun bunga merah muda ini adalah salah satu tujuan wisata yang paling diminati. Tapi, saat kamu di kebun sakura, tidak boleh sembarang metik karena bisa kena teguran bahkan sanksi. Hal tersebut dikarenakan bunga sakura adalah bunga istimewa yang berumur pendek dan tumbuh saat musim tertentu saja.

2.  Menjaga Kebersihan

Jepang adalah salah satu negara yang sangat menjaga kebersihan. Jadi, ketika kamu berkunjung ke sana, usahakan untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, kalau sampai ketahuan, kamu akan mendapat teguran keras oleh pihak berwenang di sana.

3.  Berbicara Lantang di Tempat Umum

Selain terkenal dengan kebersihan, Jepang juga terkenal akan etika dan tata krama masyarakatnya. Ketika kamu sedang berada di tempat umum, jangan sampai kamu berbicara terlalu lantang, misalnya saat menelpon. Orang Jepang menganggap hal tersebut kurang sopan karena bisa mengganggu kenyamanan orang lain.

4.  Jangan Duduk di Kursi Prioritas

Saat kamu menggunakan alat transportasi, pastikan kamu duduk di tempat umum, bukan kursi prioritas. Sebab, kursi prioritas ditujukan untuk manula, ibu hamil, dan orang sakit. Kesadaran orang Jepang sangatlah tinggi sehingga sangat menghargai aturan.

5.  Tidak Mengantre

Warga Jepang terkenal sangat disiplin untuk urusan antre. Mereka tidak suka jika ada orang yang suka menyalip antrean. Misalnya kamu sedang menunggu kereta atau bis, maka kamu harus bersabar sampai antreanmu tiba. Jangan menyelat karena kamu akan dianggap tidak sopan, apapun alasannya.

Nah, itulah beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan ketika berkunjung ke Jepang. Ingat, setiap tempat memiliki aturan dan budaya masing-masing sehingga kamu tidak bisa menyamakannya dengan negara kita.

0 Komentar