WeCreativez WhatsApp Support
こんにちは!NEXS memiliki program kelas Privat, Reguler (Basic-Intermediate-Advance), JLPT, Conversation, Study In Japan, Translate dan Penerjemah.
Ingin tahu info lebih lanjut?

Minasan Konnichiwa. Ada yang pada suka barang-barang rajutan gak? Semisal tas, sepatu, dan pakaian. Minasan tau gak sih negara yang terkenal dengan rajutannya? Ternyata Jepang lho. Merajut menjadi bagian dari sebuah hobi bagi wanita-wanita di Jepang, banyak para gadis remaja Jepang yang mulai belajar rajin merajut karena ingin membuat sesuatu yang spesial dari tangan mereka untuk diberikan kepada orang-orang terdekat ataupun pacar. Lalu bagaimana dengan teknik-teknik yang digunakan? Dalam merajut di Jepang terdapat 3 teknik penting yang sering digunakan oleh para pembuatnya.

  1. Amigurumi

Amigurumi (編 み ぐ る み) adalah seni merajut dalam membentuk sebuah boneka. Kata itu menggunakan kata kunci dari kata-kata Jepang ami, yang berarti rajutan dan nuigurumi yang berarti boneka. Di barat teknik ini juga dikenal dengan sebutan Amigurumi, Amigurumi bervariasi dalam ukuran dan tidak ada batasan untuk ukuran atau tampilan yang dibuat. Teknik merajut amigurumi telah dikenal di Jepang selama beberapa dekade, kerajinan ini mulai menarik banyak orang di negara lain, terutama di Barat, pada tahun 2003 dan pada tahun 2006 hasil rajutan amigurumi menjadi paling populer di beberapa toko online di sejumlah negara termasuk Jepang tentunya.

  1. Yubiami

Yubiami merupakan salah satu teknik merajut yang sangat unik yaitu menggunakan jari-jari tangan sebagai pengganti jarim, sehingga hasil dari rajutan ini biasanya berpola besar dan benang yang digunakan juga benar yang memiliki ukuran besar sehingga pas dibentuk dengan jari.

  1. Shibori

Shibori sebenarnya salah satu teknik yang tidak menggunakan metode merajut hanya saja menjadi bagian penting dalam kerajinan ini, dimana shibori merupakan teknik pencelupan benang kedalam cairan pewarna sehingga menampilkan warna-warna pada pola rajutan. Tentunya terdapat banyak teknik pewarnaan juga didalam Shibori yaitu Kanoko shibori, Miura shibori, Nui shibori, Arashi shibori, Itajime shibori dan Kumo shibori. Di Jepang, contoh awal kain yang dicelup dengan teknik shibori berasal dari abad ke-8 dan itu adalah salah satu barang yang disumbangkan oleh Kaisar Shōmu ke Tōdai-ji di Nara. Sampai abad ke-20, tidak banyak kain dan pewarna yang banyak digunakan di Jepang.

 

Shared by : NEXS Japanese Language Center

 

Konsultan Pendidikan Profesional dan Terpercaya di Indonesia, NEXS Japanese Language Center

Dapatkan FREE TRIAL JAPANESE CLASS berdurasi 60 menit dengan materi pembelajaran pengenalan Bahasa Jepang, pengenalan Huruf Kana serta simulasi JLPT

NEXS Japanese Language Center, Pilihan tepat Belajar Bahasa Jepang di Surabaya!

 

🌟 NEXS Japanese Language Center 🌟
Kursus Bahasa Jepang di Surabaya (Kelas Regular & Private)
Conversation Class Bahasa Jepang di Surabaya
Kursus Bahasa Jepang Online
Studi Ke Jepang

Kelas Persiapan JLPT di Surabaya
Kelas Bahasa Jepang ONLINE
Konsultasi pendidikan ke Jepang di Surabaya
Jasa Penerjemahan Bahasa Jepang di Surabaya
Program Study Tour ke Jepang

Head Office NEXS Japanese Language Center:
Komplek Ruko Transmart Rungkut Blok A-25
Jl. Raya Kalirungkut No. 23 Surabaya 60293
TELEPHONE: (031)8781033
WA : 081335555002
ID LINE: nexs.center
e-mail: [email protected]
website: www.nexs.co.id

 

 Bagi Mina-san yang sedang mencari referensi buku persiapan JLPT dengan materi berkualitas, penjelasan pembahasan di setiap soalnya dalam bahasa Indonesia, lengkap dengan rangkuman materi pola kalimat, kosakata, daftar Kanji, serta dilengkapi audio LISTENING

Ini dia solusinya!!

 

Buku Strategi & Bank Soal JLPT

 

 

 

 

 

 

Silakan klik foto di atas untuk memperoleh detail isi dan foto buku

 

 

 

*SPECIAL PROMO*

 

Bagi teman-teman yang memesan langsung buku Strategi & Bank Soal JLPT secara online, ke kontak NEXS Japanese Language Center, akan kami berikan harga

Rp159.000,-

 

Harga umum di toko buku seluruh Indonesia adalah Rp180.000,-

 

Bagi yang berminat, silakan lagsung menghubungi tim pemesanan buku NEXS JLC via

WhatApps 0857-3635-1918 (irma) atau ID LINE: irma.nurmalasari