TAKHAYUL-TAKHAYUL CINTA DI JEPANG

 

 

Takhayul di Jepang Tentang Percintaan Pada Umumnya

  • Tempatkan karangan bunga di jembatan Harajuku dan pikirkan yang seseorang yang disukai.
  • Tangkap tiga kelopak bunga yang jatuh dari pohon sakura dan keinginan cinta kalian akan terwujud. Namun, kalian perlu bersama orang lain pada saat itu (mungkin seseorang yang kalian sukai) agar bisa berpengaruh.
  • Jika ada ladybug(kepik) menempel di kulit kalian, maka kalian akan menikah. Tapi tidak akan berpengaruh jika kalian memaksanya untuk menempel di kulit kalian.
  • Saat kalian memasukkan tiket kereta api melalui pintu putar, 4 digit nomor akan tercetak di atas tiketnya. Dua nomor tengah akan memberi tahu kalian apakah cinta kalian akan sukses atau tidak. (Tapi tidak ada yang bisa memberi tahu kita berapa nomornya.)
  • Perhatikan 100 mobil Volkswagen (bukan hanya VW kodok, model apapun bisa) dan keinginan kalian akan terwujud. Sayangnya, jika kalian melihat yang berwarna merah, kalian harus mulai lagi dari nol.
  • Teleponlah dengan menggunakan telepon umum berwarna kuning di Shinjuku-dori di Yotsuya dan kasih sayang kalian akan dijawab oleh orang yang kalian cintai. Namun, kalian hanya bisa menggunakan koin giza-jyu produksi tahun 1951, yang merupakan koin 10 yen dengan tepi bergerigi. (Jenis koin 10 yen ini hanya diproduksi antara tahun 1951 dan 1958. Koin 10 yen yang dibuat setelah periode ini memiliki tepian yang halus.) Beberapa koin dari tahun 1951 masih beredar, dan dikabarkan diproduksi dengan emas sungguhan, membuatnya lebih “Kuat”. (Cukup sulit untuk menemukan telepon umum belakangan ini, apalagi yang berwarna kuning, jadi kalian mungkin lebih baik langsung berbicara dengan orang yang kalian sukai.)
  • Ambil bulu mata yang jatuh dan letakkan di jari telunjuk tangan kanan kalian. Tiup, dan jika berhasil terbang menjauh, impian kalian tentang cinta sejati akan terwujud.
  • Tumbuhkan kuku jari telunjuk kalian di tangan kiri sampai 7 mm, dan catlah dengan warna pink lembut. Cinta pun akan datang ke hadapan kalian.
  • Saat berbicara dengan seseorang yang kalian sukai di telepon, tanyakan pada telinga mana mereka menempelkan telepon. Jika dia menempelkannya di telinga kanan, mintalah padanya untuk memindahkannya ke kiri. Seharusnya, informasi apapun yang memasuki telinga kiri akan terhubung ke sisi kanan otak, yang menyebabkan pendengar memproses bagaimana perasaan mereka tentang apa yang sedang dikatakan, bukan makna harfiah dari kata-kata.

 

 

 

Takhayul di Jepang Yang Baik

  • Pasangan kekasih yang melihat lampu Tokyo Tower dipadamkan di malam hari akan tetap bersama selamanya.
  • Pasangan yang mengaitkan sebuah gembok ke pagar di Koibito Oka (Lover’s Hill) di Pulau Enoshima akan menemukan cinta mereka tidak berubah selama bertahun-tahun.
  • Bunyikan lonceng cinta (dikenal sebagai ai no kane) tiga kali di Koibito Misaki (Lover’s Cape) di Shizuoka dan cinta kalian akan bergaung di seluruh penjuru Jepang.
  • Menyaksikan gerhana matahari berarti cinta kalian akan bertahan selamanya.

 

 

Takhayul di Jepang Yang Buruk

  • Pasangan kekasih yang mengendarai perahu angsa bersama di Inokashira Park di Kichijoji pasti akan putus.
  • Jika kalian pergi berkencan ke Tokyo Disneyland, maka hubungan di antara kalian berdua memang sudah berakhir.

 

 

Takhayul di Jepang Yang Membawa Keberuntungan

 

  • Jika kalian berkencan dan salju pertama tahun ini akan mulai turun, kalian akan bahagia selamanya.
  • Jika kalian melihat kucing putih saat kencan, kalian akan berada dalam kondisi yang baik selamanya.
  • Letakkan saputangan berenda di bawah bantal kalian di malam sebelum berkencan dan tidurlah untuk mendapatkan keberuntungan. Bawalah saputangan itu bersama kalian pada saat kencan dan apapun yang kalian inginkan dalam tidur kalian akan menjadi kenyataan.

Takhayul di Jepang Yang Membawa Sial

 

  • Jika kalian menggunakan gunting atau cutter/pemotong kertas pada hari kencan kalian, maka kalian akan dicampakkan. (Potongan kertas kalian secara harfiah bisa berubah menjadi pemotong ikatan.)
  • Naik roller coaster pada kencan pertama kalian dan kalian akan putus. (Terutama jika kalian muntah pada saat kencan.)
  • Naiklah perahu di danau mana pun di mana Benten-sama (dewi seni dan kebijaksanaan) tinggal dan kalian akan bertengkar. (Dewa dan dewi di Jepang bisa sangat cemburu dengan pasangan kekasih.)
  • Berfoto bersama di depan kandang gorilla pena di kebun binatang adalah ide yang buruk. (Meskipun tidak ada penjelasan yang diberikan untuk takhayul tertentu ini, ada teori yang menyebutkan bahwa mungkin memang berbahaya berdiri di depan kandang jika gorila melempar sesuatu ke arah kalian.)

 

 

source : tokyoweekender.com

Shared by : NEXS Japanese Language Center

 

Konsultan Pendidikan Profesional dan Terpercaya di Indonesia, NEXS Japanese Language Center

Dapatkan FREE TRIAL JAPANESE CLASS berdurasi 60 menit dengan materi pembelajaran pengenalan Bahasa Jepang, pengenalan Huruf Kana serta simulasi JLPT

NEXS Japanese Language Center, Pilihan tepat Belajar Bahasa Jepang di Surabaya!

 

🌟 NEXS Japanese Language Center 🌟
Kursus Bahasa Jepang di Surabaya (Kelas Regular & Private)
Conversation Class Bahasa Jepang di Surabaya
Kelas Persiapan JLPT di Surabaya
Kelas Bahasa Jepang ONLINE
Konsultasi pendidikan ke Jepang di Surabaya
Jasa Penerjemahan Bahasa Jepang di Surabaya
Program Study Tour ke Jepang

Head Office NEXS Japanese Language Center:
Komplek Ruko Transmart Rungkut Blok A-25
Jl. Raya Kalirungkut No. 23 Surabaya 60293
TELEPHONE: (031)8781033
WA : 081335555002
ID LINE: nexs.center
e-mail: [email protected]
website: www.nexs.co.id