Mesin penjual otomatis sangat banyak ditemukan di Jepang, Mengapa ?

Apr 9, 2020 | Tentang Jepang

Mesin penjual otomatis atau yang sering disebut Vending Machine ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Mesin seperti ini hampir ditemukan diseluruh penjuru dunia, dan tidak terkecuali di negara Jepang. Mesin penjual otomatis ini sangat banyak ditemukan di negara Jepang, dikarenakan mesinnya yang sangat praktis yang mana identik dengan negara Jepang.

Ada sekitar 2,47 juta unit mesin penjual otomatis yang tersebar di seluruh penjuru Jepang, bahkan bisa ditemukan mesin penjual otomatis ini di sekitaran Gunung Fuji. Bisa dibilang, Jepang adalah negara dengan jumlah mesin penjual otomatis terbanyak di dunia.

Ada beberapa faktor mengapa jumlah mesin penjual otomatis di Jepang sangatlah banyak dibandingkan dengan di negara lain. Menurut sejarah, mesin penjual otomatis muncul pertama kali di Jepang pada tahun 1960. Rendahnya tingkat kriminalitas di Jepang diyakini menjadi salah satu faktor kesuksesan mesin ini di Jepang. Selain itu, uang koin 100 yen baru diluncurkan pada tahun 1967 yang mana menjadikan mesin ini semakin mudah untuk diakses. Faktor lain yang membuat mesin ini bisa tetap bertahan di Jepang adalah kepadatan populasi yang tinggi dan juga kepraktisannya dari sudut pandang para kaum pekerja.

Mesin penjual otomatis ini beroperasi selama 24 jam sehingga memudahkan warga di Jepang untuk menghilangkan rasa haus ketika tidak ada toko yang masih buka di sekitar kita. Kemudian, berbeda dengan minimarket, mesin ini dapat dioperasikan dengan biaya rendah karena tidak membutuhkan karyawan untuk menawarkan produknya.

Source :

https://matcha-jp.com/id/7182

japan-magazine.jnto.go.jp

NEXS Japanese Language Center, Pilihan tepat Belajar Bahasa Jepang di Surabaya!

🌟 NEXS Japanese Language Center 🌟
Kursus Bahasa Jepang di Surabaya (Kelas Regular & Private)
Kursus Bahasa Jepang Online
Studi Ke Jepang

Conversation Class Bahasa Jepang di Surabaya
Kelas Persiapan JLPT di Surabaya
Kelas Bahasa Jepang ONLINE
Konsultasi pendidikan ke Jepang di Surabaya
Jasa Penerjemahan Bahasa Jepang di Surabaya
Program Study Tour ke Jepang

Head Office NEXS Japanese Language Center:
Komplek Ruko Transmart Rungkut Blok A-25
Jl. Raya Kalirungkut No. 23 Surabaya 60293
TELEPHONE: (031)8781033
WA : 081335555002
ID LINE: nexs.center
e-mail: [email protected]
website: www.nexs.co.id