Beasiswa INPEX 2021

Jul 19, 2020 | Beasiswa

INPEX

Berita baik bagi teman – teman yang sedang mencari Beasiswa S2 di Jepang, INPEX Scholarship foundation kembali menawarkan Beasiswa S2 di Jepang tahun 2021 bagi pelajar indonesia. Beasiswa disediakan penuh menanggung semua Biaya Kuliah yang dibutuhkan. Tidak hanya biaya kuliah, Beasiswa INPEX juga meliputi biaya hidup bulanan sebesar 160.000 yen yang sudah mencakup biaya penginapan, biaya kesehatan, transportasi buku, tiket pesawat pulang pergi Jakarta – Tokyo, Tunjangan kedatangan 60.00 Yen dan asuransi kecelakaan. Biaya yang perlu ditanggung sendiri adalah pembuatan paspor dan visa ke jepang.

Beasiswa INPEX diberikan hingga maksimum 2 tahun 8 bulan. Sebanyak  3 penerima beasiswa S2 di Jepang ini akan diterima melalui Beasiswa INPEX 2020.

Testimoni dan pengalaman mendapat Beasiswa INPEX bisa di lihat di bawah ini!

Persyaratan Pengajuan Beasiswa INPEX

Apa saja persyaratan yang di butuhkan untuk ikut seleksi Beasiswa INPEX?

  1. Warga Negara Indonesia dan telah menyelesaikan pendidikan sarjana di salah satu Universitas terkemuka di Indonesia pada bidang Ilmu Alam, serta berusia kurang dari 30 tahun saat mendaftar.
  2. Memiliki tujuan belajar serta meneliti Program Ilmu Pengetahuan Alam pada Program Master di Universitas Jepang, serta di terima masuk universitas.
  3. Memiliki prestasi yang cermelang (IPK lebih dari 3.0) serta sehat jasmani dan rohani.
  4. Mendapat izin dari atasan baik dari Institusi, Universitas maupun perusahaan untuk mengikuti Beasiswa INPEX.
  5. Memiliki kepedulian untuk membina hubungan Indonesia dan Jepang dan siap berkontribusi.
  6. Belum pernah mendapat Beasiswa serupa di Jepang atau Negara Berkembang lainnya.

Dokumen Aplikasi Pendaftaran Beasiswa INPEX

  1. Formulir aplikasi yang di isi lengkap
  2. 2 lembar pas foto ukuran 5 cm x 3,5 cm. selembaran di tempelkan di formulir aplikasi dan yang lain cukup dituliskan nama belakangnya.
  3. Salin Ijazah dan transcript Akademik
  4. Surat rekomendasi dari profesor, pimpinan atau atasan tempat kerja yang dialamatkan ke foundation
  5. Curriculum vitae
  6. Surat keterangan sehat dari dokter
  7. Surat keterangan masuk atau diterima (LoA) dari Universitas atau Institusi penelitian di Jepang, jika telah diperoleh
  8. Salinan sertifikat TOEFL atau IELTS
  9. Salinan sertifikat bahasa Jepang

Seleksi Beasiswa INPEX

Pertimbangan seleksi berdasarkan kualifikasi pelamar dari formulir aplikasi, prestasi akademik, rencana studi, surat rekomendasi, skor kemampuan berbahasa inggris dan dokumen lainnya. Seleksi awal beasiswa S2 di Jepang ini akan dimulai bulan Agustus, Penutupan Pendaftaran di bulan Oktober dan bulan Januari akan di putuskan Kandidat Penerima Beasiswa INPEX dan bulan Maret Keluar Keputusan Akhir dari Penerima Beasiswa INPEX.

Untuk info lebih lanjut dan pengajuan dan download form pendaftaran bisa klik link ini.

0 Komentar