WeCreativez WhatsApp Support
こんにちは!NEXS memiliki program kelas Privat, Reguler (Basic-Intermediate-Advance), JLPT, Conversation, Study In Japan, Translate dan Penerjemah.
Ingin tahu info lebih lanjut?

Berteman dengan orang asing, merupakan suatu hal yang sangat menarik bagi orang Indonesia. Bahkan bisa menambah ‘gengsi’ dalam lingkungan sosial. Karena itu seringkali kita sebagai orang Indonesia yang mengajak teman,kenalan, atau kolega orang asing mengajak mereka jalan di Indonesia dan mencicipi masakan-masakan khas Indonesia yang terkenal lezat. Padahal setiap negara mempunyai ciri khasnya masing-masing yang membuat warga negaranya pun mempunyai seleranya masing-masing terhadap makanan. Disini, saya sebagai pengajar bahasa Jepang akan berbagi beberapa makanan yang sebaiknya tidak ditawarkan kepada orang Jepang, apalagi ketika kalian ingin PDKT dengan cewek/cowok Jepang.

  1. Buah Durian

Buah yang satu ini memang telah menjadi salah satu buah primadona di Indonesia. Namun jangan salah ! Dengan baunya yang khas dan rasanya yang sangat kuat pula orang Jepang rata-rata tidak suka dengan buah durian. Pernah sekali waktu mencoba makan Buah durian dengan kolega Jepang. Namun hasilnya kami berdua malah pusing tujuh keliling xD hehehe.. Maklum saya memang tidak suka durian tapi tak disangka orang Jepang pun demikian. Waktu saya Tanya kenapa mereka tidak suka durian, jawabannya padat dan jelas, “baunya aneh dan rasanya bikin saya mual”. Oalah ternyata mereka sama saja toh dengan saya. Tapi syukurlah, jadi bisa sekalian hemat karena durian kan mahal 😀 .

orang jepang makan durian

  1. Sambal Ulek

Sudah menjadi rahasia umum bahwa orang Indonesia suka sekali dengan masakan-masakan yang pedas. Rasanya kalau makan tidak ada sambal khususnya bagi saya yang orang Jawa ini tidak enak. Pernah suatu ketika saya mengajak teman Jepang saya makan di salah satu warung makan terkenal di Surabaya yang terkenal dengan sambalnya. Karena saya belum tau kalau orang Jepang “alergi” sambal maka saya pun mengajak beberapa teman saya ini untuk makan disitu. Eh ternyata mereka baru bilang tidak suka pedas ketika mereka melihat banyak sekali sambal yang dihidangkan beserta masakannya. Namun mungkin karena mereka berusaha menghargai saya mereka pun tetap memakan sambalnya walaupun sedikit. Setelah makan ternyata ‘aman-aman’ saja. Syukurlah pikir saya, karena saya sudah khawatir dan tidak tega waktu melihat mereka makan dengan wajah yang berkeringat dan memerah karena kepedasan. Kalau kita orang Indonesia sih gak mungkin sampai memerah segala ya 😀 kulit kita kan coklat soalnya..hehe..

Tapi apa mau dikata, selang beberapa jam setelah mereka makan, beberapa dari mereka mengeluh perutnya sakit bahkan ada yang sampai ‘bret-bret’, alias kepirit. Alamakk,.. aku pun bingung tak kepalang. So, guys jangan coba-coba ajak orang Jepang makan sambal ya, kalaupun makan sambal mereka lebih suka yang sudah berupa saos.

sambel ulek

  1. Gorengan (jajanan berminyak)

bakwan

Untuk yang satu ini orang Jepang rata-rata sepakat sama sekali tak penasaran apalagi ingin mencobanya. Semacam bakwan, tahu isi, tempe mendoan, dll jangan coba-coba deh ditawarin orang Jepang, apalagi untuk camilan sewaktu ‘ngapelin’ gebetan orang Jepang, bisa-bisa malah ‘bubrah buyar’ hubungan yang baru dijalin. Hehehe… Intinya sih dari orang Jepangnya bilang bahwa gorengan itu bikin tenggorokan gatal-gatal dan tidak sehat.

Yup, mungkin cukup sekian dulu informasi tentang makanan yang ‘warning’ buat orang Jepang. Semoga bermanfaat ^^

By : Rezza R. Pahlevi NEXS TEAM

Shared By :

🌟 NEXS Japanese Language Center 🌟
Kursus Bahasa Jepang di Surabaya (Kelas Regular & Private)
Conversation Class Bahasa Jepang di Surabaya
Kelas Persiapan JLPT di Surabaya
Kelas Bahasa Jepang ONLINE
Konsultasi pendidikan ke Jepang di Surabaya
Jasa Penerjemahan Bahasa Jepang di Surabaya
Program Study Tour ke Jepang

Head Office NEXS Japanese Language Center
Komplek Ruko Transmart Rungkut Blok A-25
Jl. Raya Kalirungkut No. 23 Surabaya 60293
TELEPHONE: (031)8781033
WA : 081335555002
ID LINE: nexs.center
e-mail: [email protected]
website: www.nexs.co.id