WeCreativez WhatsApp Support
こんにちは!NEXS memiliki program kelas Privat, Reguler (Basic-Intermediate-Advance), JLPT, Conversation, Study In Japan, Translate dan Penerjemah.
Ingin tahu info lebih lanjut?

Minasan, konnichiwa ^^

Temen-temen pada suka manga olahraga gak? Kalaun mimin nih suka banget dulu sama ‘Slam Dunk’.  Tapi kan udah tamat nih ya. Kalau manga olahraga kekinian yang lagi hits pada tau gak apa? :v

Yups, buat penyuka manga nih, salah satu tema olahraga yang masih hits sekarang nih ada dalam Haikyuu!!! Itu lho kombinasi dua gagak, Hinata Shouyo dan Kageyama Tobio. But, kali ini mimin gak akan bahas tentang karakternya melainkan akan bahas tentang nama-nama tim dalam manga Haikyuu!!!  Itu. ^^

  1. Karasuno (gagak)

Karasuno adalah sekolah dari tokoh utama cerita ini, Hinata Shoyo sang ‘Raksasa Kecil’ berikutnya. Nama sekolahnya adalah Karasuno, dan Karasu adalah cara orang jepang untuk menyebut Crows atau gagak.

Makna dari nama tim ini adalah gagak, lalu adakah hubungannya dengan para pemain Karasuno? Mereka memiliki ciri khas permainan yaitu menyerang bersamaan dan sinkronisasi kelompok yang sangat baik.

Hal ini terlihat saat mereka melakukan serangan sinkronisasi, semua pemain kecuali setter atau pengoper bola akan berlari bersamaan menuju net di tengah, membuat lawan kesulitan menebak siapakah yang akan menyerang.

Sekarang pun Nishinoya si libero kecil sudah bisa mengoper layaknya seorang setter, jadi serangan sinkronisasi dapat dilakukan kapanpun. Teknik ini seperti gagak yang suka menyerang pemangsa besar secara bersamaan agar mereka menang jumlah.

  1. Aoba Johsai (Tumbuhan/ Kastil Biru)

Sekolah dari setter terbaik di wilayah Miyagi berada, Aoba Johsai. Nama dari Aoba Johsai memiliki dua arti, pertama adalah Kastil Biru, yang berikutnya adalah arti yang digambarkan oleh Ushijima dari Shiratorizawa yaitu tumbuhan yang berkembang di tanah tidak subur.

Kedua nama itu memiliki kesinambungan arti jika menghubungkannya dengan para pemain, terutama Toru Oikawa sang kapten sekaligus setter di tim.

Jika melihat dari arti ‘tumbuhan’ maka dapat dihubungkan dengan kehebatan dari Oikawa, yaitu setter serba bisa yang kekuatannya ‘berakar’ dan mengangkat potensi anggota tim lain agar dapat bermain jauh lebih baik.

Sedangkan Kastil Biru memberikan gambaran bahwa Aoba Johsai adalah sebuah kerajaan yang dipimpin oleh raja hebat bernama Toru Oikawa, dia dapat mengendalikan dan memperkuat semua pasukannya, bahkan pemain bermasalah seperti Kentaro Kyotani.

  1. Date Tech (Tembok Besi)

Date Tech dapat juga dibaca menjadi Date Kogyou, karena itu nama tim mereka disingkat menjadi Dateko. Pemain Dateko, terutama para pemain bertahan terdiri dari pemain-pemain yang memiliki tubuh tinggi dan fisik yang kuat.

Nama ini sering diartikan menjadi tembok besi maupun perisai. Melihat dari gaya permainan Dateko, maka ini masuk akal.

Jika Dateko mendapatkan kesempatan menyerang lebih dahulu, mereka akan memberikan service keras untuk mengacaukan pertahanan lawan, setelah itu mereka menahan setiap serangan lawan dengan tubuh mereka yang tinggi bagaikan tembok.

Azumane dari Karasuno bahkan sempat menyerah untuk bermain volley karena semua serangannya dapat ditahan oleh Aone dari Dateko yang bertubuh besar, kuat serta memiliki kehebatan untuk membaca serangan lawan.

Ok Minasan, cukup sekian dulu ya. Yang mau lebih tau tentang bahasa Jepang biar bisa lihat anime atau manga tanpa bingung artinya Yuk ikutan gabung di kelas NEXS Japanese Language Center.

Source : berbagai sumberhaikyuu mangahaikyuu manga

 

Konsultan Pendidikan Profesional dan Terpercaya di Indonesia, NEXS Japanese Language Center

Dapatkan FREE TRIAL JAPANESE CLASS berdurasi 60 menit dengan materi pembelajaran pengenalan Bahasa Jepang, pengenalan Huruf Kana serta simulasi JLPT

NEXS Japanese Language Center, Pilihan tepat Belajar Bahasa Jepang di Surabaya!

🌟 NEXS Japanese Language Center 🌟
Kursus Bahasa Jepang di Surabaya (Kelas Regular & Private)
Kursus Bahasa Jepang Online
Studi Ke Jepang

Conversation Class Bahasa Jepang di Surabaya
Kelas Persiapan JLPT di Surabaya
Kelas Bahasa Jepang ONLINE
Konsultasi pendidikan ke Jepang di Surabaya
Jasa Penerjemahan Bahasa Jepang di Surabaya
Program Study Tour ke Jepang

Head Office NEXS Japanese Language Center:
Komplek Ruko Transmart Rungkut Blok A-25
Jl. Raya Kalirungkut No. 23 Surabaya 60293
TELEPHONE: (031)8781033
WA : 081335555002
ID LINE: nexs.center
e-mail: [email protected]
website: www.nexs.co.id

 Bagi Mina-san yang sedang mencari referensi buku persiapan JLPT dengan materi berkualitas, penjelasan pembahasan di setiap soalnya dalam bahasa Indonesia, lengkap dengan rangkuman materi pola kalimat, kosakata, daftar Kanji, serta dilengkapi audio LISTENING

Ini dia solusinya!!

 

Buku Strategi & Bank Soal JLPT

 

 

 

 

 

 

Silakan klik foto di atas untuk memperoleh detail isi dan foto buku

 

 

 

*SPECIAL PROMO*

 

Bagi teman-teman yang memesan langsung buku Strategi & Bank Soal JLPT secara online, ke kontak NEXS Japanese Language Center, akan kami berikan harga

Rp159.000,-

 

Harga umum di toko buku seluruh Indonesia adalah Rp180.000,-

 

Bagi yang berminat, silakan lagsung menghubungi tim pemesanan buku NEXS JLC via

WhatApps 0857-3635-1918 (irma) atau ID LINE: irma.nurmalasari