WeCreativez WhatsApp Support
こんにちは!NEXS memiliki program kelas Privat Online/Offline, Reguler (Basic-Intermediate-Advance), JLPT, Conversation Class, Study In Japan, Translate dan Penerjemah.
Ingin tahu info lebih lanjut?
Kerja Part Time

Kerja Part Time di Jepang

Bagi anda yang sekarang ini akan melanjutkan pendidikan atau sekolah di Jepang, dan mungkin ingin menambah penghasilan maka anda juga bisa mengerjakan kerja paruh waktu (Part Time) selama menempuh pendidikan di Jepang. Karena sekarang ini pekerjaan paruh waktu merupakan salah satu pekerjaan yang cukup populer terutama pada kalangan mahasiswa di Jepang. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi menarik kepada anda mengenai keuntungan sekolah dan kerja paruh waktu di Jepang. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya!

Manfaat Kerja Part Time di Jepang

1. Menambah uang saku 
Seperti yang kita ketahui bahwa biaya hidup di Jepang sendiri cukup tinggi. Terutama bagi anda yang menerima beasiswa, tentu saja anda harus pandai-pandai dalam mengatur keuangan bukan? Mengingat hidup jauh dari orang tua juga bukan? Jika anda akan melanjutkan pendidikan atau sekolah di Jepang dan ingin menambah uang jajan atau uang saku maka anda bisa kerja paruh waktu selama berada di Jepang. Dengan bekerja paruh waktu maka anda bisa meningkatkan penghasilan anda sehingga nantinya bisa anda gunakan untuk biaya membayar kos atau mungkin biaya untuk kehidupan sehari-hari. Banyak jenis pekerjaan paruh waktu yang bisa anda lakukan seperti misalnya barista di café.

2. Meningkatkan networking 

Kemudian keuntungan dari sekolah dan kerja paruh waktu di Jepang adalah dapat meningkatkan networking anda. Walaupun mungkin kerja paruh waktu atau part time yang anda jalani, namun tetap saja akan membawa anda ke dunia kerja dimana anda bertemu banyak orang mulai dari atasan dan juga rekan kerja anda. Ini akan membuat jaringan atau networking-mu menjadi lebih luas sehingga nantinya kamu akan lebih mudah dalam mendapatkan informasi, atau mungkin ketika membutuhkan bantuan akan menjadi lebih mudah juga.

3. Dapat memanajemen waktu dengan baik 

Banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan jika anda bekerja paruh waktu sembari sekolah. Salah satunya adalah anda menjadi orang yang lebih bisa memanajemen waktu anda dengan baik. Dengan mengikuti kerja paruh waktu atau part time sembari kuliah maka anda mulai belajar membagi waktu yang anda miliki. Tentunya kebiasaan baik seperti ini akan membuat anda menjadi orang yang lebih terorganisir sehingga anda bisa memanfaatkan waktu yang anda miliki dengan sebaik mungkin.

4. Mengetahui kehidupan di Jepang lebih jelas 

Keuntungan keempat yang bisa anda dapatkan jika mengikuti kerja paruh waktu selama menempuh pendidikan di Jepang adalah anda juga bisa mengetahui bagaimana kehidupan di Jepang dengan lebih jelas. Karena bekerja secara paruh waktu, anda jadi berkomunikasi dan berinteraksi dengan banyak orang Jepang. Itu akan membuat anda lebih tahu mengenai bagaimana budaya orang Jepang, kebiasaan orang Jepang, etika orang Jepang, dan nantinya akan membawa manfaat lebih kepada anda untuk melakukan pekerjaan yang lebih lagi.

5. Mengembangkan keterampilan 

Dengan mengikuti kerja paruh waktu di Jepang ternyata juga bisa membantu untuk mengembangkan keterampilan anda. Banyak juga mahasiswa yang bekerja part time tidak berbekal ingin mencari tambahan uang saja, namun bisa juga berangkat dari hobi mereka. Misalnya saja yang suka fotografi, karena mereka memiliki kamera dan juga kemampuan atau skill maka mereka memanfaatkan itu untuk kerja paruh waktu. Hal seperti ini yang dapat mengembangkan keterampilan anda. 
Itulah yang bisa kami berikan kepada mengenai informasi keuntungan dari sekolah dan kerja paruh waktu di Jepang. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya!

Bagaimana? minat sekolah dan Kerja Part Time di Jepang!