Masyarakat Jepang masih merayakan tahun baru berdasarkan kalender Barat. Namun, sayangnya masyarakat Jepang tak lagi merayakan tahun baru Kalender China yaitu Imlek.

Meski begitu, bukan berarti perayaan Imlek tak ada sama sekali di Jepang. Perayaan Imlek di Jepang bisa ditemukan di China Town yang tersebar di beberapa wilayah Jepang. Tiga China Town terbesar dan terpopuler dengan perayaan Imlek di Jepang adalah Nagasaki, Kobe dan Yokohama. Jika Minasan tengah berada di Tokyo, Yokohama bisa nih merayakan Imlek di Jepang karena lokasinya yang cukup dekat.

Perayaan ini diisi dengan festival budaya dan makanan, seperti parade naga, penampilan martial arts khas Tiongkok, tarian singa dan tentu saja festival makanan khas Tiongkok.

Turis selalu nampak membeludak di China Town Nagasaki, Kobe Nankinmachi, dan Yokohama. Meski Imlek tak masuk hari libur nasional di Jepang, festival-festival ini tetap ramai pengunjung. Maklum, banyak wisatawan Tiongkok yang sengaja merayakan imlek di Jepang. Pada saat Imlek, 70 persen konsumen di pertokoan Osaka merupakan wisatawan Tiongkok.

Momen ini pun dimanfaatkan oleh para pengelola toko untuk meningatkan penjualan. Produk-produk bermerek dengan harga selangit pun tak luput dari incaran. Beragam promo menarik pun ditawarkan kepada wisatawan, salah satunya adalah tas keberuntungan. Tak hanya produk bermerek, tetapi produk dengan harga murah meriah  juga turut ditawarkan. Saatnya untuk memborong banyak oleh-oleh dan produk elektronik nih! Meski Imlek bukanlah salah satu perayaan nasional di Jepang,  secara tidak langsung orang Jepang juga turut meraup untung ya  😀

Beberapa wisatawan mengakui bahwa sengaja liburan ke Jepang untuk belanja. Mereka datang dengan dompet-dompet tebal untuk memborong banyak barang. Dari sekian banyak prefektur, Prefektur Osaka merupakan salah satu tujuan belanja wisatawan Tiongkok. Banyak turis yang mendarat di Bandara Kansai, lalu menuju pusat Osaka untuk belanja. Pada akhirnya, toko-toko di Osaka pun tak mau melewatkan momen setahun sekali ini.

Jadi, Minasan bisa menambahkan Jepang sebagai referensi destinasi tahun baru imlek. Yeay 😀 Minasan bisa datang ke Nagasaki, Kobe, Yokohama atau Osaka. Puncaknya, kita bisa melihat ribuan lentera-lentera berwarna merah yang menghiasi China Town dalam Festival Lentera di Nagasaki (Nagasaki Lantern Festival).

Konsultan Pendidikan Profesional dan Terpercaya di Indonesia, NEXS Japanese Language Center

Dapatkan FREE TRIAL JAPANESE CLASS berdurasi 60 menit dengan materi pembelajaran pengenalan Bahasa Jepang, pengenalan Huruf Kana serta simulasi JLPT

NEXS Japanese Language Center, Pilihan tepat Belajar Bahasa Jepang di Surabaya!

🌟 NEXS Japanese Language Center 🌟
Kursus Bahasa Jepang di Surabaya (Kelas Regular & Private)
Kursus Bahasa Jepang Online
Studi Ke Jepang

Conversation Class Bahasa Jepang di Surabaya
Kelas Persiapan JLPT di Surabaya
Kelas Bahasa Jepang ONLINE
Konsultasi pendidikan ke Jepang di Surabaya
Jasa Penerjemahan Bahasa Jepang di Surabaya
Program Study Tour ke Jepang

Head Office NEXS Japanese Language Center:
Komplek Ruko Transmart Rungkut Blok A-25
Jl. Raya Kalirungkut No. 23 Surabaya 60293
TELEPHONE: (031)8781033
WA : 081335555002
ID LINE: nexs.center
e-mail: [email protected]
website: www.nexs.co.id

 

 Bagi Mina-san yang sedang mencari referensi buku persiapan JLPT dengan materi berkualitas, penjelasan pembahasan di setiap soalnya dalam bahasa Indonesia, lengkap dengan rangkuman materi pola kalimat, kosakata, daftar Kanji, serta dilengkapi audio LISTENING

Ini dia solusinya!!

 

Buku Strategi & Bank Soal JLPT

 

 

 

 

 

 

Silakan klik foto di atas untuk memperoleh detail isi dan foto buku

 

 

 

*SPECIAL PROMO*

Bagi teman-teman yang memesan langsung buku Strategi & Bank Soal JLPT secara online, ke kontak NEXS Japanese Language Center, akan kami berikan harga

Rp159.000,-

 

Harga umum di toko buku seluruh Indonesia adalah Rp180.000,-

 

Bagi yang berminat, silakan lagsung menghubungi tim pemesanan buku NEXS JLC via

WhatApps 0857-3635-1918 (irma) atau ID LINE: irma.nurmalasari