yatai 2

yatai 

 

Minasan, pernah dengar tentang Yatai atau mungkin pernah mengunjunginya? 😀

Yatai tuh istilah buat pedagang makanan kaki lima di Jepang. Di Indonesia sih, banyak sekali ditemukan pedagang-pedagang pinggir jalan. Dan ternyata hal semacam ini pun sebenarnya juga ada di Jepang, namun dengan konteks yang lebih rapih.

Kios yang disebut Yatai ini biasa muncul menjelang malam dengan gerobak layaknya kaki lima meski kadang ada juga yang menggunakan mobil box. Yatai bisa ditemukan dihampir semua wilayah di Jepang dan menurut catatan, Fukuoka menjadi wilayah yang paling terkenal dimana hampir 200 kios tersebar di Fukuoka dan berpusat di distrik Naka-gawa.

Keberadaannya biasanya ada di sekitar stasiun kereta bawah tanah dan daerah yang selalu di padati orang banyak, baik itu penduduk lokal ataupun turis asing. Bahkan yatai juga ada dekat stadion-stadion sepakbola saat ada pertandingan. Yang dijual disini pun beragam, mulai dari ramen, yakitori, sushi, yakiniku, agemono, hingga oden. Makanan disini biasa dipadukan dengan sake ataupun bir.

Banyak orang Jepang yang mampir untuk makan di yatai selepas mereka pulang kerja bersama teman-temannya. Selain bisa melupakan masalah karena kerjaan, biaya makan disini tentu lebih murah daripada makan di restoran.

Sedangkan bagi turis asing, menyantap makanan di yatai tentu akan memberikan pengalaman berbeda dan menjadi kesan tersendiri saat berwisata ke Negeri Sakura.

Source : Diambil dari berbagai sumber

Shared By :

🌟 NEXS Japanese Language Center 🌟
Kursus Bahasa Jepang di Surabaya (Kelas Regular & Private)
Conversation Class Bahasa Jepang di Surabaya
Kelas Persiapan JLPT di Surabaya
Kelas Bahasa Jepang ONLINE
Konsultasi pendidikan ke Jepang di Surabaya
Jasa Penerjemahan Bahasa Jepang di Surabaya
Program Study Tour ke Jepang

Head Office NEXS Japanese Language Center
Komplek Ruko Transmart Rungkut Blok A-25
Jl. Raya Kalirungkut No. 23 Surabaya 60293
TELEPHONE: (031)8781033
WA : 081335555002
ID LINE: nexs.center
e-mail: [email protected]
website: www.nexs.co.id