WeCreativez WhatsApp Support
こんにちは!NEXS memiliki program kelas Privat, Reguler (Basic-Intermediate-Advance), JLPT, Conversation, Study In Japan, Translate dan Penerjemah.
Ingin tahu info lebih lanjut?

 

Minasan, Konnichiwa. Hari ini NEXS chan mau share tentang “Kokuhaku” nih. Minasan tau nggak apa itu Kokuhaku? Kokuhaku merujuk pada istilah Jepang untuk menyatakan perasaan kepada orang yang disukai alias “nembak orang”. Lalu sama kah “metode menembak” Jepang dengan Indonesia? Ternyata berbeda 180 derajat lho. Jika di Indonesia yang biasa ditembak adalah cewek, maka kalau di Jepang yang biasa ditembak adalah cowok. Wih.. pasti fenomenal sekali kan dipikiran Minasan? Hehe…

Di Jepang cewek Jepang lah yang melakukan “kokuhaku” lebih dulu untuk mengungkapkan perasaannya terhadap pria yang disukainya. Nah buat para cowok yang gak punya nyali untuk nembak cewek duluan, mending buru-buru deh mulai bergaul sama cewek Jepang…hehehe…

Terus tahu gak Minasan? Ternyata secara umum moment bunkasai sering digunakan untuk melakukan kokuhaku lho. Entah apa yang membuat acara bunkasai di sekolah menjadi waktu dan tempat yang pas bagi orang Jepang. Tapi memang itu kenyataannya. Tapi kalau di Indonesia sih kayaknya momen kayak gini agak janggal kali ya..hehe

Dan yang paling good menurut NEXSchan adalah kalau mau nembak ga pake pdkt. Bahkan terkadang cowok yang ditembak, tidak mengenal si cewek, dan si cewek adalah pemuja rahasia si cowok tersebut. Lalu muncul pertanyaan, “terus kalo ga kenal dekat, gimana bisa diterima?”. Jawaban para gadis Jepang dari pertanyaan tersebut adalah, “ya kalau ternyata dia juga menyimpan perasaan padaku, berarti bisa diterima.” NEXS chan piker itu suatu pola piker yang WOW bangetz deh..wkwk.. Dan bisa jadi obat penangkal baper atau php kan kalau kayak gitu..hehehe..

Wokeh sampai sekian dulu ya. Mata Aimashou 😀

 

Source : Berbagai Sumber

Shared By :

🌟 NEXS Japanese Language Center 🌟
Kursus Bahasa Jepang di Surabaya (Kelas Regular & Private)
Kursus Bahasa Jepang Online
Studi Ke Jepang

Conversation Class Bahasa Jepang di Surabaya
Kelas Persiapan JLPT di Surabaya
Kelas Bahasa Jepang ONLINE
Konsultasi pendidikan ke Jepang di Surabaya
Jasa Penerjemahan Bahasa Jepang di Surabaya
Program Study Tour ke Jepang

Head Office NEXS Japanese Language Center
Komplek Ruko Transmart Rungkut Blok A-25
Jl. Raya Kalirungkut No. 23 Surabaya 60293
TELEPHONE: (031)8781033
WA : 081335555002
ID LINE: nexs.center
e-mail: [email protected]
website: www.nexs.co.id