wasabi

wasabi

Menyantap sashimi dan sushi di restoran Jepang, kita pasti akan disuguhi pasta berwarna putih kehijauan. Rasa pasta itu pedas dan menimbulkan rasa hangat di tubuh. Itulah sambalnya orang Jepang, yang populer disebut wasabi.

Bagi sebagian besar restoran atau rumah makan berbau Jepang, wasabi sudah seperti kebutuhan, sehingga harus tersedia di meja makan sebagai pelengkap hidangan. Secara tradisional, wasabi disajikan dalam bentuk parutan.

Di Jepang sendiri, wasabi bisa dikatakan adalah satu-satunya pilihan sambal yang paling terkenal, karena orang Jepang sebenarnya tidak suka pedas. Bahkan berdasarkan pengalaman mimin, orang Jepang jika memakan sambal dari Indonesia kebanyakan akan langsung “murus”.  Itulah mungkin juga salah satu sebab Minasan akan sulit banget menemukan masakan Jepang yang pedas, atau hampir tidak ada.

Terus masak beneran sih orang Jepang cuma makan wasabi sebagai sambal?

Tentu saja tidak, jadi di Jepang sebenarnya ada juga sambal  yang hamper mirip dengan sambal sini. Namanya adalah Kanzuri. Bahannya utamanya juga dari cabe, dicampur yuzu atau sejenis jeruk nipis atau lemon Jepang, garam dan sedikit ragi.

Yang unik adalah cara mengolahnya, karena awalnya cabe merahnya di tebar atau dijemur di atas salju sebelum diracik. Konon untuk menjinakkan rasa pedasnya. Konon pula kanzuri ini tahan lama, bahkan semakin bertahun-tahun usianya, semakin enak rasanya. Ia adalah makanan khas dari Propinsi Nigata. Biasanya kanzuri dinikmati dengan sake untuk menghangatkan tubuh di musim dingin.

Rasanya asin, asam, pedas dan ada aroma khas yang mungkin dari jeruk yuzu atau raginya. Dan ternyata, dimakan ala Indonesia juga enak, yaitu di makan dengan nasi panas yang masih mengepul plus tempe goreng. Dahsyattt..

Ok Guys, jadi pada intinya orang Jepang tuh secara umum gak begitu suka sama sambal apalagi yang pedas banget. Beda dengan kita orang Indonesia yang dikit-dikit malah makan sambal..hehe

Ok see you Guys, sampai jumpa di artikel berikutnya.

 

Shared by : NEXS Japanese Language Center

 

Konsultan Pendidikan Profesional dan Terpercaya di Indonesia, NEXS Japanese Language Center

Dapatkan FREE TRIAL JAPANESE CLASS berdurasi 60 menit dengan materi pembelajaran pengenalan Bahasa Jepang, pengenalan Huruf Kana serta simulasi JLPT

NEXS Japanese Language Center, Pilihan tepat Belajar Bahasa Jepang di Surabaya!

🌟 NEXS Japanese Language Center 🌟
Kursus Bahasa Jepang di Surabaya (Kelas Regular & Private)
Conversation Class Bahasa Jepang di Surabaya
Kelas Persiapan JLPT di Surabaya
Kelas Bahasa Jepang ONLINE
Konsultasi pendidikan ke Jepang di Surabaya
Jasa Penerjemahan Bahasa Jepang di Surabaya
Program Study Tour ke Jepang

Head Office NEXS Japanese Language Center:
Komplek Ruko Transmart Rungkut Blok A-25
Jl. Raya Kalirungkut No. 23 Surabaya 60293
TELEPHONE: (031)8781033
WA : 081335555002
ID LINE: nexs.center
e-mail: [email protected]
website: www.nexs.co.id

 

 Bagi Mina-san yang sedang mencari referensi buku persiapan JLPT dengan materi berkualitas, penjelasan pembahasan di setiap soalnya dalam bahasa Indonesia, lengkap dengan rangkuman materi pola kalimat, kosakata, daftar Kanji, serta dilengkapi audio LISTENING

Ini dia solusinya!!

 

Buku Strategi & Bank Soal JLPT

 

 

 

 

 

 

Silakan klik foto di atas untuk memperoleh detail isi dan foto buku

 

 

 

*SPECIAL PROMO*

 

Bagi teman-teman yang memesan langsung buku Strategi & Bank Soal JLPT secara online, ke kontak NEXS Japanese Language Center, akan kami berikan harga

Rp159.000,-

 

Harga umum di toko buku seluruh Indonesia adalah Rp180.000,-

 

Bagi yang berminat, silakan lagsung menghubungi tim pemesanan buku NEXS JLC via

WhatApps 0857-3635-1918 (irma) atau ID LINE: irma.nurmalasari