WeCreativez WhatsApp Support
こんにちは!NEXS memiliki program kelas Privat, Reguler (Basic-Intermediate-Advance), JLPT, Conversation, Study In Japan, Translate dan Penerjemah.
Ingin tahu info lebih lanjut?

Kabarnya beberapa saat setelah beras mulai masuk ke Jepang dari Cina di Abad 3 Sebelum Masehi, warga Jepang menemukan bahwa apabila beras dimasak dan didiamkan selama beberapa hari dalam sebuah bak, airnya mempunyai efek memabukkan. Kuchikamizake dalam bahasa Jepang berarti “sake kunyahan”, bertekstur seperti bubur dan sedikit asam.

Sake dibuat dari proses fermentasi serupa dengan bir. Proses pembuatan ini sesungguhnya berbeda dari memeram minuman anggur. Buah anggur mempunyai kandungan gula tinggi, jadi ketika anggur diikeringkan di bawah sinar matahari, raginya akan mengubah gula menjadi minuman anggur. Namun ketika proses yang sama dilakukan dengan beras, hasilnya tidak lebih dari nasi kering yang tak enak diapa-apakan. Nasi dan biji-bijian lainnya terbuat dari pati, jadi semacam bakteria atau jamur dibutuhkan untuk mengubah pati menjadi gula sebelum berkonversi menjadi alkohol. Sebelum jamur koji mulai digunakan di Abad ke-8, warga Jepang kerap menggunakan air ludah: enzim amilase yang terkandung di dalam air liur digunakan sebagai katalis. (Ketika anda mengunyah kerupuk renyah, setelah beberapa saat rasanya akan menjadi manis. Inilah hasil kerja keras enzim amilase).

Secara simpel cara membuat kuchikamisake adalah menguyah gabah> memuntahkan gabah yang dicampur dengan saliva kedalam sebuah kotak kayu > dibiarkan selama beberapa hari > sake. Enzim yang ada diludah akan mengubah gabah tersebut menjadi alkohol. Tradisi ini kemudian masuk kedalam kepercayaan Shinto dan setiap perempuan perawan mempunyai tugas untuk membuat Kuchikamisake. Bagaimana reaksi kalian setelah mengetahui hal ini? Agak menjijikan? bukan hanya kalian saja, hampir semua orang yang pertama kali mendengar tentang tradisi ini merasa jijik. Tradisi ini lahir pada zamannya karena belum adanya alat yang memadai untuk membuat alkohol. Lalu bagaimana sake lahir 2500 tahun yang lalu? tentu dengan mulut.

Di zaman sekarang, Kuchikamisake sudah hampir menghilang, dengan banyak alasan, mulai dari masalah kesehatan, alat yang telah memadai, dan banyaknya perempuan yang tidak setuju dengan peraturan ini. Hanya tinggal beberapa tempat khusus saja yang masih melakukan ini dengan tujuan melestarikan tradisi.

Source : dari berbagai sumber

Shared by : NEXS Japanese Language Center

 Bagi Mina-san yang sedang mencari referensi buku persiapan JLPT  skala N5-N3 dengan materi berkualitas, penjelasan pembahasan di setiap soalnya dalam bahasa Indonesia, lengkap dengan rangkuman materi pola kalimat, kosakata, daftar Kanji, serta dilengkapi audio LISTENING

Ini dia solusinya!!

 

Buku Strategi & Bank Soal JLPT

 

 

 

 

 

 

Silakan klik foto di atas untuk memperoleh detail isi dan foto buku

 

 

 

*SPECIAL PROMO*

 

Bagi teman-teman yang memesan langsung buku Strategi & Bank Soal JLPT secara online, ke kontak NEXS Japanese Language Center, akan kami berikan harga

Rp159.000,-

 

Harga umum di toko buku seluruh Indonesia adalah Rp180.000,-

 

Bagi yang berminat, silakan lagsung menghubungi tim pemesanan buku NEXS JLC via

WhatApps 0857-3635-1918 (irma) atau ID LINE: irma.nurmalasari

 

 

Konsultan Pendidikan Profesional dan Terpercaya di Indonesia, NEXS Japanese Language Center

Dapatkan FREE TRIAL JAPANESE CLASS berdurasi 60 menit dengan materi pembelajaran pengenalan Bahasa Jepang, pengenalan Huruf Kana serta simulasi JLPT

NEXS Japanese Language Center, Pilihan tepat Belajar Bahasa Jepang di Surabaya!

🌟 NEXS Japanese Language Center 🌟
Kursus Bahasa Jepang di Surabaya (Kelas Regular & Private)
Conversation Class Bahasa Jepang di Surabaya
Kursus Bahasa Jepang Online
Studi Ke Jepang

Kelas Persiapan JLPT di Surabaya
Kelas Bahasa Jepang ONLINE
Konsultasi pendidikan ke Jepang di Surabaya
Jasa Penerjemahan Bahasa Jepang di Surabaya
Program Study Tour ke Jepang

Head Office NEXS Japanese Language Center:
Komplek Ruko Transmart Rungkut Blok A-25
Jl. Raya Kalirungkut No. 23 Surabaya 60293
TELEPHONE: (031)8781033
WA : 081335555002
ID LINE: nexs.center
e-mail: [email protected]
website: www.nexs.co.id