1. J- World

Sebuah taman hiburan yang berada di Ikebukuro. Taman hiburan ini menyediakan berbagai macam wahana dan makanan yang bertemakan anime dan manga populer seperti Bleach dan Dragon Ball. Sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin bersenang-senang dengan tempat yang bertemakan anime dan manga!

  1. Nipponbashi / Den Den Town

Surga untuk otaku di Osaka. Den Den Town adalah suatu wilayah yang berada di dekat stasiun Nipponbashi. Tempat ini diibaratkan seperti Akihabara untuk para penduduk Osaka. Kalian dapat menemukan berbagai macam toko yang menjual pernak-pernik anime dan manga yang sangat menarik.

  1. Odaiba, Tokyo

Kalian merupakan fans garis keras dari Gundam? Mungkin kalian akan menyesal seumur hidup apabila mengunjungi Jepang dan melewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat ini, karena tempat ini memiliki patung gundam dengan ukuran yang sesungguhnya!

  1. Nakano Broadway

Tempat ini mungkin tidak begitu terkenal di kalangan pecinta anime dan manga internasional, namun tempat ini sangat direkomendasikan untuk kalian kunjungi karena menyediakan banyak toko yang menjual merchandise anime, perlengkapan cosplay dan figure-figure yang wajib kalian miliki!

  1. Ikebukuro, Tokyo

Untuk kalian para fujoshi tempat ini harus kalian masukkan ke dalam daftar tempat yang harus kalian kunjungi! Otome Road adalah tempat impian untuk para fujoshi. Kalian dapat menemukan barang-barang maupun pernak-pernik yang dapat memuaskan keinginan para fujoshi di sini! Ikebukuro juga merupakan tempat yang menjadi latar belakang anime populer Durarara!!.

  1. Akihabara, Tokyo

Akibahara adalah tempat wisata paling terkenal, ikonik dan bahkan disebut surga yang tak terbantahkan bagi penggemar anime di seluruh dunia. Kota yang memiliki julukan ‘Electric City’ ini telah menjadi tempat tujuan terfavorit bagi banyak penggemar anime dari luar Jepang. Tidak mengherankan karena kamu dapat menemukan toko yang menjual manga, action figure, game, doujinshi dan merchandise lainnya dengan sangat mudah di Akibahara. Kamu bahkan dapat menemukan barang langka dengan relatif mudah di kota ini.

Kota ini merupakan rumah bagi Tokyo Anime Center di mana kehadiranmu akan disambut oleh Hatsune Miku berukuran nyata dan beberapa toko koleksi anime ikonik lain seperti Gamers, Animate, Mandrake, dan Tora no Ana. Selain itu, hari Minggu adalah hari khusus di Akiba karena jalan Chuo Dori (jalan utama di daerah itu) akan ditutup bagi lalu lintas untuk mendukung berbagai kegiatan menarik lainnya seperti cosplay.

Akibahara yang telah menjadi kota tujuan impian dari setiap penggemar dan kolektor anime ini cocok menempati posisi teratas dalam daftar ini.

 

 

 

🌟 NEXS Japanese Language Center 🌟
Kursus Bahasa Jepang di Surabaya (Kelas Regular & Private)
Kursus Bahasa Jepang Online
Studi Ke Jepang

Conversation Class Bahasa Jepang di Surabaya
Kelas Persiapan JLPT di Surabaya
Kelas Bahasa Jepang ONLINE
Konsultasi pendidikan ke Jepang di Surabaya
Jasa Penerjemahan Bahasa Jepang di Surabaya
Program Study Tour ke Jepang