cowok anim

Minna… tau kan kalau orang Jepang itu budaya nya masih terjaga banget 😀 budaya orang Jepang pun ada beraneka ragam. Dan setelah saya bersinggungan dengan beberapa Nihonjin alias  orang Jepang asli, saya menemukan suatu budaya khas dari mereka.

Budaya tersebut adalah budaya malu. Yang dimaksud ‘malu’ disini adalah rasa sungkan. Yaitu sering merasa tidak enak kepada orang lain dan selalu menjaga kata-kata agar tidak menyakiti hati orang lain. Rasanya benar-benar mereka itu orang Jawa. So, Japanese berasa Javanese..wkwkw…

Namun setelah saya cermati lebih lanjut lagi, ternyata tidak semua tingkah laku mereka sama dengan budaya orang Jawa lho, bahkan ada suatu penyakit yang saya rasa hampir menjangkiti setiap orang Jepang. Dan saya baru tau nama penyakit tersebut akhir-akhir ini. Namanya adalah Jikoshisen-Kyofu, yaitu suatu sindrom yang terjadi karena seseorang takut melihat lawan bicara.

Jadi kalau dalam budaya Jawa hal seperti ini pun juga ada sih, tapi lebih kepada tatakaram antar lawan jenis. Misal seorang cewek berbicara dengan cowok maka secara budaya si cewek akan jarang memandang ke si cowok, karena ada rasa malu dan agar terlihat sopan.

Namun orang Jepang ternyata berbeda lho. Kebanyakan dari kenalan dan teman-teman yang aku ajak ngobrol. Saaat berbicara rata-rata mereka cenderung tidak menatap lawan bicara walaupun lawan bicaranya sesama jenis. Ya memang ada beberapa sih yang kalau berbicara juga menatap lawan jenis tapi biasanya mereka itu yang sering ke luar negeri,,hehe

Yups, sekian dulu info untuk hari ini.. Mata aimashouu… 😀

By : Rezza NEXS TEAM

Shared By :

🌟 NEXS Japanese Language Center 🌟
Kursus Bahasa Jepang di Surabaya (Kelas Regular & Private)
Kursus Bahasa Jepang Online
Studi ke Jepang

Conversation Class Bahasa Jepang di Surabaya
Kelas Persiapan JLPT di Surabaya
Kelas Bahasa Jepang ONLINE
Konsultasi pendidikan ke Jepang di Surabaya
Jasa Penerjemahan Bahasa Jepang di Surabaya
Program Study Tour ke Jepang

Head Office NEXS Japanese Language Center
Komplek Ruko Transmart Rungkut Blok A-25
Jl. Raya Kalirungkut No. 23 Surabaya 60293
TELEPHONE: (031)8781033
WA : 081335555002
ID LINE: nexs.center
e-mail: [email protected]
website: www.nexs.co.id