Daerah Tohoku Jepang dan Aceh di Indonesia sama-sama mengalami bencana alam dahsyat dengan dampak besar yang disebabkan oleh gempa pada tahun 2004 di laut Sumatera dan pada tahun 2011 di Timur Laut Jepang. Akan tetapi fenomena bencana tersebut diharapkan dapat membuka jalan baru terhadap perbaikan dan kemajuan. Dari dasar pikiran tersebut dan atas kerjasama dari berbagai pihak, lahirlah sebuah kegiatan dengan nama Aceh Community Art Project.

Community Art merupakan sebuah cara untuk membangun kebersamaan dan memvisualisasikan permasalahan social yang ada melalui wujud seni. Berlatar belakang akan usaha pasca bencana alam dan tsunami jepang, Aceh Community Art Project akan diselenggarakan pada Desember 2017 di Aceh yang sama-sama pernah mengalami bencana alam dan tsunami. Perencanaan kegiatan ini di rencanakan berlanjut selama 3 tahun lamanya sampai 2019 bertepatan dengan 15 tahun peringatan Tsunami Aceh.

Meskipun berbeda bahasa dan budaya, tapi melalui kegiatan pertukaran ini, kedua belah pihak dapat saling menemukan pengalamannya masing-masing, khususnya dari pengalaman mereka terhadap bencana alam yang dapat dilanjutkan dan diwujudkan akan angan untuk membangun berbagai hal di masa depan.

Aceh Community Art Project 2017
Waktu: 2017/12/17 10:00 s/d 2017/12/30 18:00
Lokasi: Banda Aceh, Aceh
・Museum Tsunami Aceh
・PLTD Apung, Kapal KPLP
・Kapal di atas Rumah
・Ulee Lheue
・SD Negeri 31
・Labi-labi etc.

Artists:
Restu Wardahana, Agus Nur Amal (Komunitas Tikar Pandan), Akar Img, Oshiruko Tim, SD Negeri 31, Noera Nadia, Wirdahati, Kamarullah Gani, Community Art Bike Club, Tim Labi-labi, Aceh TV, Murakami Takashi, Parco Kinoshita, Murakami Manaka, Art and Public Association, Moso Engine Zenkai Musume, SD Miyanomori, SD Miyato, Miyazaki Toshiaki, SD Yotsukura, Togabi Project, Watanabe Yuichi, TATSUKO 88, Ishinomaki Hibi Kodomo
Rappers, Made in Made, Atsushi Kadowaki etc.

Website: http://miyato.info/aceh/
Guidebook: http://miyato.info/communityart/guidebook2007.pdf
Flyer: http://miyato.info/communityart/flyer2017.pdf

Source : https://www.facebook.com/JFJakarta/

Dapatkan FREE TRIAL JAPANESE CLASS berdurasi 60 menit dengan materi pembelajaran pengenalan Bahasa Jepang dan pengenalan Huruf Kana🙌🙏🙌🙏

NEXS Japanese Language Center, Pilihan tepat Belajar Bahasa Jepang di Surabaya!

🌟 NEXS Japanese Language Center 🌟
Kursus Bahasa Jepang di Surabaya (Kelas Regular & Private)
Conversation Class Bahasa Jepang di Surabaya
Kelas Persiapan JLPT di Surabaya
Kelas Bahasa Jepang ONLINE
Konsultasi pendidikan ke Jepang di Surabaya
Jasa Penerjemahan Bahasa Jepang di Surabaya
Program Study Tour ke Jepang

Head Office NEXS Japanese Language Center:
Komplek Ruko Transmart Rungkut Blok A-25
Jl. Raya Kalirungkut No. 23 Surabaya 60293
TELEPHONE: (031)8781033
WA : 081335555002
ID LINE: nexs.center
e-mail: [email protected]
website: www.nexs.co.id

 11 DESEMBER 2017