Telp. 031-8781033 | Mobile/WhatsApp: 081335555002 | Email: ask@nexs.co.id

Mengapa Studi Ke Jepang?

Itulah pertanyaan yang muncul dalam benak ketika seseorang ingin melanjutkan studi ke Jepang. Daya tarik pendidikan di jepang adalah lingkungan akademik dimana seseorang dapat belajar sambil mendalami kemajuan teknologi yang ada di negeri Sakura tersebut.
Di Jepang, persentase siswa yang melanjutkan ke perguruan tinggi (tingkat sarjana) sangatlah tinggi dengan rata-rata 48,6%. Angka ini merupakan indikasi bahwa dari standar pendidikan yang tinggi di Jepang. Banyak diantara layanan pendidikan di jepang mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi dilengkapi dengan fasilitas/teknologi modern guna menunjang proses belajar. Dari sistem tersebut, kita ketahui bahwasanya banyak tokoh yang memainkan peran aktif di dunia saat ini, memiliki pengalaman belajar di Jepang.
icon24
icon25
Jika anda belajar di Jepang, jaringan teman yang anda buat ketika belajar di jepang, tentu akan menjadi sebuah aset yang sangat berharga untuk masa depan. Jadi, apa langkah anda selanjutnya? Ada banyak jalan untuk belajar di Jepang. Terlepas dari institusi yang nantinya akan anda pilih, anda akan disarankan jika memulainya dari Sekolah Bahasa Jepang (Japanese language school). Pengalaman dan juga ilmu yang diperoleh dari sekolah Bahasa tersebut, akan sangat bermanfaat ketika anda ingin mendaftarkan diri ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Student Voice

Andakah selanjutnya?
study ke kepang by NEXS Center

Amanda Mega Gupita

Waseda Bunkakan – Tokyo

icon26a

JAPANESE LANGUAGE SCHOOL

Sebelum masuk sekolah diploma, sekolah tinggi kejuruan atau universitas, calon mahasiswa belajar bahasa Jepang di Sekolah Bahasa (Japanese Language School). Kemampuan berbahasa Jepang diperlukan untuk memperlancar kegiatan akademik, kehidupan sehari-hari dan meningkatkan peluang kerja dan bisnis.

COLLEGE

Program diploma mirip dengan universitas, dengan waktu belajar sampai 2 tahun, memberikan penekanan pada pengetahuan atau pemahaman bidang keilmuan tertentu dan tidak menekankan pada ketrampilan.

icon27a
icon28a

PROFESSIONAL COLLEGE

Professional Training College adalah tempat untuk belajar ketrampilan bidang keahlian tertentu. Anda yang telah lulus Professional Training College akan siap bekerja sebagai profesional sesuai bidang keahlian yang anda pelajari.

UNIVERSITY

Secara umum pendidikan di universitas Jepang sama seperti di Indonesia. Pendidikan untuk menempuh gelar sarjana S1 bergelar Bachelor’s Degree ditempuh selama 4 tahun, Pascasarjana S2 Master’s Degree ditempuh selama 2 tahun dan S3 Doctor’s Degree ditempuh selama 5 tahun.

icon29a
top
COPYRIGHT © 2017 NEXS ALL RIGHTS RESERVED | Design by Birdy Studio
X